saya tidak merokok dan saya bahagia ...

yo yo yo , sesuai judul di atas hari ini gue memiliki 2 kebahagiaan , kebahagiaan yang pertama adalah "mood" gue untuk menulis sedang dateng bulan dan kebahagiaan gue yang kedua adalah gue bahagia memiliki kebahagian yang pertama, (hapaan sih ..?#@!). oke bicara masalah rokok tentunya semua udah pada tau dong bahayanya dari benda yang menurut gue gak jauh beda sama "kenalpot bobokan", yang cuma beda ukurannya aja tapi sama-sama ngeluarin asap , sama-sama ngerusak polusi dan sama-sama menggangu pernafasan, huft...

Dan yang gue heranin mengapa benda yang justru udah jelas-jelas gak bagus buat kesehatan dan terbukti bisa menyebabkan kanker, serangan jantung , impotensi, gangguan kehamilan dan janin ini, masih aja banyak peminatnya, dari masyarakat mengengah ke atas, menengah kebawah, tua, muda , laki-laki dan perempuan.

Rokok !!! mengapa benda ini ada dimana-mana di kantor , di pabrik , di jalan , di halte, di angkot sampe di W.C keberadaannya merajalela sebegitu merajalela di banding ringtone iwak peyek nya trio macan.
gue jadi inget waktu jaman-jaman masih SMA setiap siang ketika jalan sekolah selalu berkumpul para spesies labil bewarna putih biru di depan gang sekolah yang biasa kita sebut ANAK SMP mereka sedang asik merokok dengan gaya mafiah klimis dan mengeluarkan asep rokok dari mulutnya yang menurut gue sih lebih mirip naga kehabisan bahan bakar, haduh ... liat mereka ngrokok di lingkungan sekolah pala langsung pusing, kalo aja gue jadi abangnya dan ngeliat adek gue ngerokok udah gue sumpel tuh mulutnya pake bajaj biar tau rasa n' kapok, masih kecil udah ngerokok , gue aja yang udah dewasa , ganteng , dan cool gak ngerokok wkwkwk....

yang parahnya lagi gue pernah liat di tipi ada beberapa orang anak yang berusia sekitar 5 tahunan sudah biasa menghabiskan 1 bungkus rokok perharinya, busettt dah tong, kecil-kecil laga lu udah kayak orang gede aje,dari pada buat beli rokok mending buat jajan nasi padang bisa bikin gemuk.

bedasarkan hasil survey, pertanyaan dari media internet dan nanya-nanya ke orang deket nih mereka kasih jawaban tentang mengapa mereka merokok dan mengapa mereka tidak merokok , yang pertama jawaban terbanyak dari mengapa mereka merokok ? :

mengapa anda merokok ?

-Aris Idol - artis : "sumber inspirasi kalo gue gak ngerokok gue susah dapet inspirasi"

( laaaahhhh kalo rokok itu sumber inspirasi, gue belum pernah denger tuh Thomas Alva Edison, Albert Enstain, atau Alexander Graham Bell sebelum bikin karya dateng ke dapur minjem korek dulu ke emak gue buat nyalahin rokok )

-Julkarnain - Teman gue : "gue sih ngerokok jarang-jarang, buat iseng aja buat mengurangi pemikiran/beban di otak biar agak rileks"

( emang mikirin apa mas, mikirin negara sampe beban segitu berat? kalo mau rileks mah banyakin dzikir masbro hehe... )

-XXX - orang lewat : "biar kelihatan keren and ganteng aja gituh"

( maksud lo ??? trus bagi laki-laki yang gak ngerokok bakal terlihat cantik gituh di mata lu ? hahaa... )

-Amy.F : "Saya merokok karna ada rokoknya, kalo gada rokok ya saya gak ngerokok"

(hapaan sih ?:!..#$5% .. jawaban yang aneh :P )

-Indry.S - Temen saya : "jiaaahhh gak , gue gak ngerokok gila lu , gue aje liat orang ngerokok enek, ini kenapa gue di taro di deretan orang-orang yang ngerokok, aduhhhh"

(hehehe maap-maap salah yaudah nanti di pindahin.)


nahh itu dia jawaban dari orang-orang yang merokok,
indry.s : "gue enggak...!!!"
gue      : iye tau, nyahut aje lu
indry.s : "edit woy"
gue      : entar brisik lo lagi asik nih....

okeh sekarang kita simak jawaban dari mereka yang tidak merokok....

mengapa anda tidak merokok ?

-agus setyawan - teman : "ngerokok itu gak ada untungnya lebih banyak "mudharat"nya(kesia-siaan) merugikan kesehtan n' kantong"

(hmmm... bener-bener...)

-Teguh - temen : "kalo alesan gue ya karna rokok gak ada untungnya"

(hmmm... bener-bener ...)

-indry.s - temen            : "bener-bener mulu lu ...!!!!"
gue                               : bodo ! udah jawab dah mumpung di tanya bener nih ,
indry.s                          : "zzzZZZZzzz udah gak mood , wekkkk :P"
gue                               : dihh yaudah sono lu, hus hus
indry.s                          : "woy edit yang tadi woy"
gue                               : *7$%@#k){........!!!!!!

dan nih dia jawaban yang terakhir dari temen gue yang dulu nya ngeroko sekarang udah gak lagi....

- E.K - temen : "udah berhenti , gak enak bikin gak sehat, ngerusak mata pencaharian, ngerokok mah bikin susah, susah nafas susah duit, hahaha"

(hahaha...  rokok emang bikin susah , termasuk bikin susah buang air besar, soalnya temen-temen gue yang lain suka beli atau minta rokok dulu sebelum buang air, mungkin kalo gak ada rokok mereka gak sudi buat buang air...)

hemmm.... dari beberapa pertanyaan dan pernyataan di atas kita bisa simpulkan rokok di konsumsi karna untuk kebutuhan iseng dan menghilangkan stres atau beban fikiran mungkin itu karna efek yang di timbulkan dari ketergantungan terhadap rokok tapi justru lebih banyak kerugian yang di dapatkan bagi seorang perokok, selain efek ketidak-sehatan pada jasmani rokok pun juga mempengaruhi kondisi kejiwaan, yang gue baca dari berita di internet remaja yang tidak merokok hidupnya 5 kali jauh lebih bahagia dari pada remaja yang merokok ini berdasarkan penelitian yang di lakukan oleh Institute For Social And Economic Research di Essex (silahkan cari artikelnya di google soalnya panjang kalo nerangin disini)nahloh berarti bener dong yang udah terlanjur ketergantungan sama rokok hidupnya jadi gampang stres and mumet sama beban fikiran.

atau kalian bisa bandingkan potret dari wajah yang merokok dengan yang tidak merokok pasti lebih memesona wajah yang tidak merokok dong dan senyumnya juga jauh lebih indah, mau bukti ? nih..

wajah dari yang "gak ngerokok" :

GUE

kalo yang ini wajah dari yang suka ngerokok atau perokok berat :

perokok berat

tuh bisa di lihat dan di bandingkan dong mana yang wajahnya lebih baik, liat tuh yang keseringan ngerokok wajahnya jadi mirip monyet, hahaha :D
hemm mungkin cukup sekian, mohon maaf bila gue terlalu bawel ini cuma sebuah opini dan kepedulian gue terhadap lingkungan , saran gue buat yang perokok jadilah perokok yang ber etika, hargailah kami yang tidak merokok jangan merokok di tempat umum pedulilah terhadap orang-orang sekitar, keluarga anda dan tentunya anak anda yang masih kecil jangan menghisap rokok di depan dia, karna kami juga turut menghirup asapnya dan kami juga yang terkena sakitnya, dan kalo mau merokok di tempat umum sebaiknya tutupin sluruh wajah dan kepala anda dengan aquarium supaya asapnya tidak kemana-mana atau kalo malu pakai itu, setiap di hisap rokoknya asapnya telan aja biar gak ganggu orang lain ok....

11 Okt 2012

20 responses to saya tidak merokok dan saya bahagia ...

  1. Hahahaha postingannya keren.. :D
    saya ga suka sama orang yg ngerokok. karena menurut saya, merokok itu sama saja dengan 'membakar uang'.. Mending tuh uang digunakan untuk hal lain yang bermanfaat dan mendatangkan kebaikan. #dikasi'in ke saya misalnya, ehh :D haha

  2. ciee... cowok cool situ eh :)
    memang ya aku juga heran ko' orang suda tau rokok gk ada mnfaatnya masih aja merokok,buang 2 uang aja tuu.

  3. Yoga Shena says:

    gue juga gak ngerokok dan gue bangga :p folback sukses sob

  4. PS Holic says:

    hidup itu pilihan bukan.. buat yang ngeroko en bahagia juga gpp kan..?!?! :p :)

    Belajar Photoshop

  5. Haha keren keren, tapi wah ga bener nih edit tuh ("`▽´)-σ nih jawaban yg bener,
    "Gue ga ngerokok, karna gue cewek baik² yg ga suka rokok, apalagi kalo gue jalan dibelakang orang yg ngerokok itu ga banget deh"
    Itu foto berdua mirip (‾⌣‾)♉
    Kunjung balik yaa kaka
    Tubbymore

  6. @nina rizka amalia : haha bener bangetttt dari pada kebuang sia-sia kan :D


    @Susan Lolo Bua : haha cool ? bandan saya anget gak cool kalo cool mayat dong hehe , iyap bner

    @yoga : hohoho samaan kita,

    @ps holic : iya yang penting jngan galau aja sob,

    @indri : ahhh brisik lo, hahaha tdi di tanya gak mao nyahut .....

    makasih ya smua buat kunjungan nya...

  7. srrriii says:

    suka sebel deh sama orang yang masih aja ngerokok di tempat umu.
    kita kan jadi perokok pasif.
    nggak ngerokok, tapi malah ikutan sakit :l
    teruskan perjuanganmu untuk tidak merokok Nak!
    :D

  8. Goiq says:

    saya bersyukur duku pernah merokok, karena dengan saya pernah merokok saya tau bahwa merokok itu ngga sehat dan yang jelas menguras isi dompet.. jadi sekarang saya sudah berhenti.. terima kasih klinik tongtong #eehhh

  9. Hai, ada yang mau ikut lomba blog bertemakan komedi? Kalo mau cek www.seekoryunus.com yah! Hadiahnya buku radityadika yang bertanda tangan dia lhooo :)

  10. In'am Achsan says:

    haha, gokil sob..

    visit n koment back y di blogq :)
    http://achsanarea23.blogspot.com

  11. @sriii : aku akan mnruskan perjuangan ini, bundoooo...

    @goik : saya juga makin bersyukur di koment mas :) jdi saya lbh tahu dari narasumbernya sndiri ,

    @yunus : ahahaha boleh boleh

    @in'am : maksh , yowes ane mluncur :D

  12. wwiihh ada yang narsis juga yah

  13. setuju, dan gue juga udah berhenti merokok bro... hihihi
    http://jomblomeganthropus.blogspot.com/

  14. bener banget bang, ngerokok mah lebih banyak mudharatnya ketimbang manfaatnya.
    ya saya mah emang gak ngerokok dari dulu hehehe
    salam knal ya bang

  15. haha sip sehati kita , #tos

  16. Ca Ya says:

    rokok itu bkin kantong jebol hahhahhaha...selain kemungkinan bkin kanker,,bikin kanker (kantong kering) juga :|

  17. Ima Nurani says:

    paling sebel deket perokok.. asapnya mengganggu pernafasan.. bau asap rokok juga gak enak. Dampaknya merugikan kesehatan dan keuangan.. banyak ruginya ..

  18. hihi wahhh kita semua sehati :D

  19. wahhhh dasyat nya stop merokok oke

Posting Komentar

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.