#SeekorYunus Dan Salon

hello :D apa kabar semua ? sehat ? coba sini saya adu sama banteng, hahaha... yahhh tiba waktunya deh dalam seminggu gue harus kasih nafkah ke blog gue minimal satu postingan biar cepet gemuk ini blog, berkembang sehat dan tumbuh besar sebagai blog yang baik, budiman, soleh , dan nurut sama perkataan orang tua hehee (disangka anak kali ah)

eh iya pas gue ngecek ini blog ya seperti biasa masih sepi karna juga baru di buat bulan lalu, seperti biasa pula gue coba mengecek komentar dan mereply, tapi ada satu komentar yang menarik nih dari suatu makhluk yang entah makhluk apa itu dan asalnya dari mana tau-tau nemplok di kolom komentar n kasih info kalo blognya adain lomba menulis komedi tentang pengalaman pribadi berhadiah buku, bukunya apa aja ? yah lo bisa liat sendiri deh di blognya dia di www.seekoryunus.com

nah kebetulan gue juga belum punya bukunya gak ada salahnya kalo ikutan dan lumayan nih jadi sambil gue kasih nafkah ke blog gue, gue juga bisa ikut itu lomba ibarat pepatah sambil menyelam makan nasi padang hehe eh sambil menyelam minum air maksudnya,


tapi nanti dulu , sebelum gue mulai cerita tentang pengalaman pribadi gue, gue mau komentar dulu nih tentang nama domain makhluk yang udah nemplok di blog gue , www.seekoryunus.com (maap nih bang yunus di komen dikit aj ya haha) ini termasuk domain yang super duper labil yang pernah gue temuin, haha lah gimana gak gue bilang labil, perpaduan antara nama orang(yunus) dan sebutan hewan(seekor) di kombinasi kan menjadi seekor yunus hahaha, lho bukan kah ini akan menjadi keresahan dan aib tersendiri bagi penyandang nama yunus yang lain, terus kalo buat panggilan juga gak enak yang biasa nya kita panggil orang itu dengan seseorang nah ini jadi seseekor hahaa, mungkin ini orang mau ikutin ala-ala super hero yang menggabungkan antara panggilan hewan dan manusia seperti BAT & MAN jadi BATMAN , atau SPYDER & MAN jadi SPYDERMAN, tapi ini SEEKOR & YUNUS jadi SEEKORYUNUS haha aneh ... bener-bener aneh.
#SeekorYunus


jujur awalnya pas gue lihat ini domain gue takut gue pikir ini sejenis makhluk jadi-jadian dengan penuh kengerian gue bertanya-tanya jangan-jangan ini sejenis kolor ijo yang mencoba menyusul ketenaran nenek gayung dengan membuat blog , gue coba telusuri lebih jauh , hmmm lega batin gue ternyata sama kayak kita-kita manusia biasa haha, tapi ada 1 hal lagi ke anehan yang gue temuin ketika gue telusuri lebih dalem gue liat di bio twitternya @SeekorYunus yang bunyinya begini nih, "Kenalin, Nama gue Yunus. Gue Blogger dan Comedian. Kelebihan gue Ganteng, Kekurangan gue juga Ganteng" wkwkwk ini orang mungkin pake susuk/pelet sampe overdosis sampe-sampe kekurangannya dia juga ganteng.


haduhh udah ahhh jangan ngomongin dia lagi nanti bisa-bisa gue di eliminasi dari perlombaan yang penting kita semua doa'in dia aja semoga "SeekorYunus" cepet-cepet bertobat haha, yaudah ah sekarang gue mau cerita aja, hmmm cerita ini tentang pengalaman gue yang pertama kali nya nyukur rambut di markas bencong "Salon".

Oia sebelumnya gue mau kasih tau dulu gue ini anak rantau-an dari jakarta dan sekarang lagi kerja di Thailand yang wilayahnya nyaris deket sama kamboja dan prosesi penyukuran ini juga di salon deket tempat gue bekerja, kalo ada yang nanya merantau ke negri orang itu rasanya gimana, menurut gue itu kayak lo kebelet buang air besar jam 12 malem tapi jambannya itu ada di luar rumah yang jaraknya jauh dari rumah lo, mau gak mau lo harus keluar buat menunaikan hajat lo tapi dengan penuh kewaspadaan, tentunya lo gak mau dong pas lagi asik-asiknya menghayati nikmatnya buang air di tengah malem, di bawah sinar indah sang rembulan tiba-tiba ada kuntilanak nari balet di atas kepala lo, nah seperti itu lah kira-kira rasanya, pokoknya lo harus pinter-pinter jaga diri dan waspadalah-waspadalah... !!! kalo masih belum ngerti juga dengan penggambaran tentang orang yang ngerantau mending lo rasain sendiri aja deh buang air tengah malem di jamban luar kalo udah prakteknya pasti lo bakal tau rasanya ngerantau itu gimana.

back to "SALON" , iya gue tau, pastinya bagi para cowok-cowok bayangan lo semua sama kayak apa yang gue fikirin, salon itu akan di huni oleh cowok-cowok tomboy/wanita KW 9 /bidadari gagal atau apalah, dan martabat gue sebagai lelaki tulen juga akan turun, meskipun lo minum Extra Joss 2 ember supaya jiwa laki lo tetep laki, tapi kalo stiap lo cukur rambut lo pergi ke salon , sorry man, takutnya pas lo masuk ke salon dengan badan yang tegap, tapi pas keluar jadi ngondek cyyiiinnnn ....!!!! hahahaha dan perlu lo ketahui juga gue itu paling takut sama yang namanya waria.

"Na, nyukur rambut yok,"-ajakan dari kedua temen gue...
"ayok dimana"-jawab gue
"di salon di deket kantor"-jawab temen gue

dan gue menjawab dengan reflek "ayok" nah lohhhh, ini kenpa gue asal jawab, dalam hati gue ngegerutu pengen gue batalin tapi ahhh yaudahlah udah terlanjur jawab n' jalan ke tempat tujuan juga, lagi pula ini rambut gue juga udah kayak wiro sableng kalo gak di cukur-cukur jadi makin gondrong.

waktu gue di Jakarta gue biasa nyukur rambut sama mamang-mamang langganan, dan disni bukannya gak ada tukang cukur semacam mamang-mamang gitu, ada tapi temen-temen gue udah pada takut duluan, soalnya udah ada yang pernah cukur rambut disitu dan hasilnya gak sebagus harapan, abis cukur rambut disitu rambutnya malah kayak napi baru masuk penjara, dan jadilah gue dan temen-temen gue jalan ke salon.

dengan langkah kaki yang risau  gue berjalan ke arah salon sambil menahan rasa takut seperti waktu gue balita berangkat digendong emak gue ke posyandu buat di imunisasi dan gue nangis kejer pada waktu itu entah kenapa gue nangis setiap pergi ketempat imunisasi mungkin karna ditempat itu isinya ibu-ibu yang lagi gendong anaknya kemudian diserahkan ke bapak-bapak ( dokter ) yang anaknya sendiri gak kenal kemudian kami para balita di tetesin obat lalu di timbang-timbang. dalam bayangan gue , gue fikir ini kita mau dijual soalnya tata caranya mirip kayak transaksi penjualan ayam broiler dipasar. di bawa-di tetesin obat-trus di timbang.

kita balik lagi ke salon, semakin deket jarak gue dengan salon semakin cepet pula beat jantung gue, yang tadinya dari rumah beat jantung gue slow jazz setelah kira-kira berjarak 100 meter dari salon beat jantung gue berubah jadi power pop, semakin dekat lagi 50 meter berubah jadi remix dugem, 30 meter dari salon
berubah jadi punk rock , 10 meter jadi heavy metal dan ketika berjarak 1 meter dari salon gue jadi bingung ini jantung udah kayak grobak odong-odong suka gonta-ganti lagu melulu.

yah yaudah jarak udah tinggal satu meter gue beranikan diri buat ngebuka pintu tuh salon yang terbuat dari kaca, pas gue buka gada yang beda dari salon-salon lainnya di dalamnya ada alat-alat salon kayak apa tuh namanya hairdraier,kursi cukur, cermin yang gede,sisir, dan ya pokoknya bagi lo yang suka ke salon tau lah apa aja yang biasanya ada di salon, dan gue liat orang-orang didalamnya ternyata gak ada hal yang  sejak tadi gue khawatirin seperti lelaki cantik berwajah preman, yang ada cuma wanita-wanita karyawan salon yang sedang duduk dan satu orang cowok yang dandanannya biasa aja kayak laki beneran yang normal.

kemudian temen gue yang satu maju duluan buat nyukur dan ternyata cowok yang normal tadi yang bakal nyukur kita dan hati gue seneng ketakutan gue ilang , "yeeeaaaa...!!!! gue gak di cukur sama bencong ...!!!" hahaha dan kini beat jantung gue berubah jadi dangdut koplo saking girangnya.

temen gue udah duduk di kursi cukur didepan cermin gede, udah juga dipakein sayap Superman tapi terbalik pakenya didepan dan dia menunjukan gambar di hapenya ke pencukur "like that's" dia menunjukan contoh rambut yang dia mau, model rambut mohawk standart ala-ala david beckham. 30 menit berlalu temen gue usai di cukur rambutnya, rapih, dan sesuai gambar, kemudian temen gue yang kedua maju dan di pakein sayap Superman terbalik juga, sama kayak temen gue yang pertama dia menunjukan gambar untuk model rambut yang dia mau, model rambutnya sama mohawk standart juga cuma beda muka modelnya aja dari yang pertama, 30 menit berlalu, slesai temen gue di cukur dan hasilnya juga bagus rapih dan sesuai yang dia mau, nah sekarang giliran gue yang di cukur, karna di hape gue gak ada foto cowok yang bermodel rambut sama dengan potongan yang gue pengen akhirnya gue bilang sama yang cukur "like him, sir" sambil menunjuk ke arah temen gue yang abis di cukur dengan potongan mohawk, maklum di hape gue cuma ada foto "Ryn chibbi" masa gue harus nunjukin foto Ryn, nanti rambut gue bisa-bisa di kepang dua dan di cat orange, eh tapi nanti dulu sebelum gue di pakein sayap superman terbalik, gue lihat ke arah temen gue, mereka dibawa sama wanita salon yang sedang duduk tadi mau kemana itu kira-kira ahhh tau ah, yang penting gue nyukur dulu.

model rambut udah  di kasih tau ke pencukur, sayap Superman juga udah di pakein waktunya di bedakin pangkas, 30 menit berlalu dan hasilnya,,, emmm harus gue akuin ini gak beda jauh sama cukuran mamang-mamang :'(, kepala gue sekarang udah kayak sebutir beras, mungkin ini salah milih model, soalnya emang pala gue yang kekecilan dan jenis rambut gue yang gak cocok di potong mohwak, tapi gapapa deh yang penting rambut gue dah ke potong.

sehabis di cukur dan memandang diri gue dengan iba di sebuah cermin gede kemudian gue di tunjukin arah ke tempat temen-temen gue tadi dibawa dan gue suruh kesitu, aduh mau di apain lagi nih, ketika sesampainya, gue lihat kedua temen gue kayak abis selesai nglakuin aktivitas itu bisa diliat dari tingkahnya yang sedang merapihkan bajunya dan menggibas-gibas rambutnya, temen-temen gue langsung ketawa liat kepala gue yang malang, ahh nasib,,,, bodo ah, gue liat kepala temen-temen gue basah, lah ini abis pada ngapain.terus wanita yang tadi sama temen-temen gue nyuruh gue duduk di kursi bersandar yang bentuknya hampir sama kayak yang ada di dokter gigi, aduh gue kesini mau cukur rambut bukan buat periksa gigi, tapi ada yang beda dari kursi tersebut di bagian atas yang tempat kita sandarkan kepala itu bentuknya kayak baskom dan ada kerannya. owhhh mungkin ini yang biasa buat orang di keramasin kalo lagi nyalon, gue pernah liat yang kayak beginian di tipi, sekarang gue udah paham kenapa temen-temen gue rambutnya pada basah gak taunya abis di keramasin mungkin biar bersih, dan sekarang giliran gue yang di keramasin,tapi siapa yang keramasin gue, hah ? gak taunya gue bakal di keramasin sama wanita itu yang tadi keramasin temen-temen gue, cantik sih tapi dia bukan tipe gue hahahaha #bodo, gimana yak rasanya? jujur ini perdana kepala gue di unyeng-unyeng sama cwek, yaudahlah pasrah aja, gue duduk menyandarkan punggung serta kepala. awalnya sih masih biasa-biasa aja, kepala gue disiramin air, ademmm... kemudian kepala gue di kasih sampo dan tangan tuh cewek mulai ngunyeng-ngunyeng kepala gue,gue cuma bisa merem, rasanya geli bener-bener geli gak tahan gue pengen triak mau lari ke komnas perlindungan anak, gue mau aduin sama "Kak Seto" dan kabur dari sini tapi takut di jambak terus di pecut, akhirnya gue tahan rasa geli nya, terus pas sampe dia ngunyeng-ngunyeng di bagian kepala belakang dekat telinga itu bagian paling geli gue gak tahan dan gue ... "Ngluarin airmata" :'( saking gelinya, kenapa ? lo semua pada ngira gue gak normal ?, gak gak gak, gue normal maklum gue ini cowok baik-baik jadi belum pernah di gituin sama yang bukan  muhrim *spik*.

setelah gue tahan-tahan akhirnya gue slesai juga kemudian gue melekin mata gue, mulai bangun dan di antar menuju kasir pas gue tanya "how much ?", sang kasir menunjukan jumlah nominalnya di layar komputer, 280 baht ??? itu setara dengan Rp.84.000 busetttttt .. !!! gue udah di bikin nangis kepala gue juga udah kayak biji duren mahal banget , kalo di jakarta sama mamang-mamang paling gue cuman bayar Rp,10.000 dan hasilnya sama aja haduh kapok gue nyukur disitu, dan semenjak kejadian itu gue gak mau lagi nyukur rambut disalon. semoga dari pengalaman pribadi gue ini bisa menjadi pelajaran buat para laki yang berjiwa laki, jangan sekali-kali lo nyukur rambut disalon ok, hahaha thx.

for  #SeekorYunus

21 Okt 2012

12 responses to #SeekorYunus Dan Salon

  1. Revisi itu SPIDERMAN bukan SPYDERMAN :D
    Hahaha ahh ga seru tampilin foto mohaknya dong !
    Tubbymore

  2. haha, sengaja gak gue tulis yang bener, klo w tulis bener nti gak seru gada yang kiomplain gada yang komen nti blog gue sepi hahaha

    tadi mau di tampilin tapi malu gue bnr dah , jelek bgt

  3. catatannaya says:

    hahaha.. nama domain blognya lucu ya..?? Super Jenaka...
    wahh pengen ikut lomba blognya juga. coba-coba saja dulu..
    thanks infonya

  4. A Lin Sherly says:

    Artikelnya kreeen,,, Salut ama admin makin kreatif..
    follow sukses... #9
    komen N folowback yah... makasih...

  5. Sob mau laporan, followback sukses. terimakasih sudah berkenan mampir ke blogku eaa..

  6. alow bro wkwkkw...wah commedian juga. sukses ya bro... :)
    numpang link ya bro :) http://jomblomeganthropus.blogspot.com/

  7. Rudy Arra says:

    Huhihi...agak ke-radit-raditan yak haha...:D

    Gokil & absurd deh lo...

  8. @welly : silahkan om .. haha

    @rudy : wkwkw ah masa sih, radit kali yg ikutin saya. maksih udh kunjung

  9. nolimit says:

    salam super sahabat,
    tetap semangat dan sukses selalu ya
    ditunggu kunjungan baliknya :)

  10. wew, itu orang apa binatang.untung buntutnya gak nyolot.hehehe

    wah ikut lomba ya. Kalo ane masih belum PD. Hehehe tp tetep semangat ya buat ngeblognya.

  11. hahaha keren-keren! Idiot tapi keren. Yakin tuh cewek bukan cowok? kan di tailand ada kasus banci Thailand yang mirip bgt sama cewek. Hati-hati lho. Gue juga hati2 nih sama Gaby Jkt48, mirip soalnya....

  12. nah ni die nih makhluknye wahaha kagak nongol2 deadline nye udah lewat belom di umumin juga .... kagak da banci disni, semua sama rasanye haha

Posting Komentar

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.